Minggu, 24 Januari 2016

CARA MENGINSTALL APLIKASI VLC DALAM UBUNTU

INSTALL APLIKASI ENTERTAINMENT

INSTALL APLIKASI VLC PLAYER


1. VLC Media Player adalah sebuah perangkat lunak (software) pemutar bermacam berkas (file) multimedia, baik audio maupun video dalam berbagai macam format, antara lain seperti MP3, MP4, MPEG, DivX, Ogg, dan lain-lain. VLC Media Player juga dapat digunakan untuk memutar DVD,VCD, maupun CD. VLC Media Player memiliki sifat sumber terbuka (open sourse) serta tersedia untuk berbagai sistem operasi (OS) baik Microsoft Windows, maupun beragam distro Linux, Mac OS, dan beberapa sistem operasi lainnya.
Kelengkapan codec yang dimiliki merupakan salah satu kelebihan yang paling menonjol dari VLC Media Player, atau dapat dikatakan VLC dapat memutar hampir seluruh jenis berkas audio maupun video yang ada.
VLC Media Player yaitu program multimedia player yang sangat portavel, sehingga  bisa dipakai untuk memutar berkas multimedia, baik yang ada di komputer, keping CD atau DVD, hingga dapat digunkan untuk streaming di internet.
Walaupun dengan tampilan program yang sederhana, akan tetapi pemutar berkas multimedia ini dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan, antara lain seperti tag format, kemampuan subtitle, filter, konversi, skin, yaitu dapat dioperasikan melalui berbagai interface, yang tersedia dalam bahasa Indonesia dan masih banyak lagi. VLC Media Player juga dapat dijadikan sebagai server untuk kebutuhan streaming di jaringan lokal dan internet.

2. Buka Aplikasi VLC dari Ubuntu Software Center.
Klik gambar ikon VLC


3.     Klik Install


4.  Lihat ikon proses, tunggu proses install sampai selesai.



5. Proses install selesai ditandai dengan tanda Installed.


6.  Coba aplikasi VLC Media Player dengan memutar audio yaitu musik.



7. Audio atau musik dapat diputar dengan VLC Media Player.



8.  Memutar musik dengan VLC Media Player melalui perintah di terminal ubuntu.






9.  Memutar video dengan VLC Media Player.





10. Video dapat diputar dengan VLC Media Player.






0 komentar:

Posting Komentar